Ngejarambah Bareng Jarambah Barokah ke Curug Gawang

Folks,

Di trip ini Geng Jarambah Barokah ngejarambah  ke Cililin, tepatnya ke kampung halaman gw, tempat gw lahir dan tumbuh berkembang menjadi pemuda (bukan) harapan bangsa yaitu di DESA RANCAPANGGUNG. Udah cukup lama lama sih sekitar bulan Januari akhri lah, tapi trip journalnya baru gw tulis aja. The gengs ngejarambah ke Curug Gawang di daerah Wangun, Sindangkerta. Karena jalur masuknya deket dari rumah gw, so the gengs, pada mampir ke dulu lah ke rumah. Sekalian biar mereka tahu (rasa) seberapa jauh rumah gw dari (kota) Bandung). *evil smirk*

Yang ikut nge-jarambah kali ini ada Ladies, Bayu, Mei, Bunga, Fatimah, Atep, Kang Eka dan Kang Gugun (temen kang Eka) dan Rini. Sebagai tuan rumah, gw siapain nasi liwet, ikan asin, sambel lalapan. Soo Sundanese (iya da aku apa atuh makan liwet asin sambel lalapan juga udah seneng). Simple tapi itu yang bikin nikmat tiada tara :v Tadinya mau pada makan di rumah, eh tapi rasanya kok bakal lebih enak kalo makan di curug, biar enak aja gitu makan di alam terbuka. Botram alias Sundanese Picnic ala ala :p. Gw, Bayu dan cewek-cewek masak-masak dulu. Udah lama banget nih gak seru-seruan kek gini. Kelar masak bungus-bungkus, kita meluncur ke curug.

IMG-20160201-WA0014
Masak Masak Dulu

 

IMG-20160201-WA0108
Mem Tahu buatan Bayu

 

IMG-20160201-WA0016.jpg
Sambalah sambalah sambal lado ala Ladies & Bayu

Kalo mau ke Curug Gawang bisa masuk lewat pangkalan ojek Bonceret di samping Jembatan Ciminyak. Jembatan Ciminyak itu yang banyak deretan warung makan ikan bakar. Jalur yang dilalui yaitu Jembatan Ciminyak — Bonceret —- Cikadu —– Wangun. Aseli ternyata pemandangan alam sekitaran rumah gw tuh bagus banget, and I am poud of it. Sempat  kelewat dan salah jalan,  akhirnya nyampe juga di lokasi. Jalannya lumyan offroad gengs, so tiati ya kalo mau ke sana. Motor di parkir SD Wangun. Nah jadi patokannya ya SD Wangun itu. Dari situ kami jalan g terlau jauh ngelewatin pesawahan.

Curug Gawang gak terlalu tinggi dan besar. Lumayan lah yah, cukup instagramable :p.  Kalo liat air bawaaanyya pengen basah-basahan mulu hahahahaha. Cekrek sana Cekrek sini pose ini pose itu. Abis main-main pada kelaperan. Bekal pun di bongkar. Asli folks, enak banget makan liwet di alam terbuka gini di pinggir curug. Walaupun sederhana tapi itu yang bikin luar biasa halaaahhh. Kelar makan, kita ngupi ngupi. Nikmat mana lagi yang kau dustakan :D.

IMG-20160201-WA0055
Makan liwet piknik alias botram ala ala

 

IMG-20160201-WA0052
Ngupi ngupi nature bingits

 

Kelar main dari curug, the gengs balik ke rumah. Pas mau pada balik, hujan turun deres. jadi ya lanjut ngobrol-ngobrol makan bala bala ngopi-ngopi alakadarnya. Ngobrol ngalor ngidul, dengerin Ladies ngemodusin Kang Gun sampe cerita Couchsurfing Fatimah yang bikin jijayyyy iyuuhh. Thanks ya gengs udah pada main ke rumah. That was fun, and I’m looking forward the next moment with you.

IMG-20160201-WA0088
Curug Gawang

 

IMG-20160201-WA0044

IMG-20160201-WA0001
Jacuzzi Ala ala

 

IMG-20160201-WA0017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s