East Java trip #4: Baluran, low-end Africa ala ala di Pulau Jawa

Destinasi terakhir dari trip kali yaitu ke Baluran, yang katanya Afrika ala ala gitu. Di foto sih iya, padang savana dengan hewan hewan liar. Ya kali ini ke Afrika versi low-end dulu lah, siapa tahu nanti ada rezeki safari beneran di Serengeti, Tanzania πŸ˜€ Lumayan jauh juga dari Kawah Ijen. Dari gerbang masuk Taman Nasional…

East Java trip #2: Bromo, one of the best sunrise experiences

Kelar dari Museum Angkut, kami balik ke Malang buat lanjut ke trip selanjutnya yaitu ke Bromo. Di Malang kami keliling keliling buat nyari bakso bakar yang jadi ciri khas Malang. Bingung juga mau nyoba yang mana, akhirnya kita pilih Bakso Bakar Trowulan atas rekomendasi temen kami, Echi. Kata dia bakso ini deket rumah mertuanya dan…

East Java trip #1: Bernarsis ria di Museum Angkut+ Batu

Folks, Udah lama nih gw gak update blog ini. Kali ini gw mau ceritain trip Explore Jawa Timur, menjelajah Kota Batu, Malang, Bromo, Ijen dan Baluran. Gw pergi bareng sobat gw dari zaman kuliah dulu, Ayuzha. Sebenernya tripnya udah lama sih, bulan Agustus lalu. Terus kenapa baru ditulis sekarang? Karena ……… ah sudahlah lah ya…

Menggapai Atap Jawa Barat 3078 mdpl via Jalur Apuy

Folks, Gw mencoba untuk tidak melabeli diri gw dengan istilah backpacker, anak pantai, anak gunung atau apalah. Mau ala backpacker, koper, ke pantai, ke gunung, ke hutan, city tour ke mall gw mah hayu aja yang penting jalan. Nah di trip terbaru gw, gw ‘berhasil’ mendaki puncak tertinggi di Jawa Barat, yaitu Gunung Ceremai setinggi…

Basah-Basahan Di Telaga Sendang Geulis Cikahuripan

Folks, Akhir akhir ini kan lagi hitzz banget nge-trip ke mata air atau telaga alami yang jernih banget kayak di kolam renang. Yang paling terkenal adalah Umbul Ponggok dan umbul umbul lain yang ada di Klaten, Jawa Tengah. Ternyata di Jawa Barat juga ada loh umbul atau mata air jernih yang instagramable. Nah, di postingan…

Trip Journal: Terjebak Kebakaran di Gunung Kerenceng

Folks, Di trip journal kali ini gw mau berbagi pengalaman dramatis gw waktu hiking ke Gunung Kerenceng, Cicalengka. Gak pernah kebayang kalo gw bakal ngalamin kejadian kejebak kebakaran hutan. Trip ini lumayan udah lama, sekitar bulan Oktober 2015. Kenapa trip journal baru gw tulis sekarang? karena gw nunggu kiriman foto-foto dulu dari Sandra. Kenapa nunggu…

Tegalpanjang-Papandayan: An Unexpected Journey 2.0

Folks, Ide lanjut ke Papandayan dari Tegalpanjang ini bener-bener ngedadak di luar rencana. Dari dulu emang gw penasaran sama Β Gunung Papandayan. Tapi selalu saja gak jadi dengan berbagai alasan. The right moment comes in the right time, I suppose.Β  Bermula ketika gw mendengar kalo Kang Dodi nyusul ke Tegalpanjang dari Garut. Seketika gw langsung punya…

Tegalpanjang-Papandayan: An Unexpected Journey 1

Folks,Β  How’s your year end holiday going? Liburan natal (emang kapan kerjanya) kemaren gw nge-trip ke Tegalpanjang, Pangalengan. Sebetulnya trip ke Tegal Panjang kemaren gak direncanain karena awalnya gw mau explore Banyuwangi, sekalian ‘ngerayaain’ satu momen penting yang berhasil gw raih. Tapi kerana dua dan tiga hal gw terpaksa membatalkan trip ke Banyuwangi. Hmmmmmmmmmmm T_T…

Bukit Moko, Where Magical Things Happened

Hi folks, Kalo folks nyari korelasi judul dengan isi postingan ini, dijamin gak ada. Terus kenapa pake judul itu? ya nggak apa apa, biar keren aja. Problem??? Anyway, Bukit Moko a.k.a Puncak Bintang adalah salah satu tempat favorit njah di Bandung. It is one of the best spot to enjoy Bandung view at night. Folks…

Ciletuh Geopark: A Series of (Un)fortunate Trips 1

Hi folks, Pernah ngerasain gimana rasanya diangkut bak karung beras di truk selama 6 jam di bawah terik matahari dengan kondasi jalan yang rusak??? Well, I did!Β  Gw ngerasain itu waktu ke Ciletuh, Sukabumi tanggal 31 Oktober – 1 November 2015. Ide trip ke Ciletuh muncul ketika gw iseng buka FB, ada ajakan nge-trip ke…

Ciletuh Geopark: A Series of (Un)fortunate Trips 2.0

Folks, Jadi dari Curug Awang kami lanjut ke ke Pantai Palangpang di Teluk Ciletuh buat camping. We’re supposed to visit Curug Sodong, tapi karena pasti bakal telat, agenda ke Curug Sodang dibatalkan. Lagipula, curugnya lagi kering gak ada yang bisa dilihat. *fifth un(fortunate)* :(. Perjalanan dari Curug Awang ke Teluk Ciletuh bener bener nguras emosi…

CS Bandung Trip: Stone Garden & Goa Pawon

Hello folks, Jadi ceritanya Gw Β udah lama pengen banget ke Stone Garden. Sebenernya lumayan deket, masih di daerah Padalarang, Bandung Barat. But, the problem is, kalo cuma sendiri atau berdua doang bareng trip mate gw si Rini, kok agak agak mager yah. Out of nowhere, lagi iseng buka web, nemu event di Couchsurfing yang mau…