2015: A Retrospective

Folks, In the spirit of new year, I’m writing a retrospective of the past year. They say don’t look back and keep moving ahead instead, but sometimes it reminds us to what we’ve been through. I’m not gonna elaborate my resolutions as most people do in the beginning of the year. Not because I don’t have…

Tegalpanjang-Papandayan: An Unexpected Journey 2.0

Folks, Ide lanjut ke Papandayan dari Tegalpanjang ini bener-bener ngedadak di luar rencana. Dari dulu emang gw penasaran sama  Gunung Papandayan. Tapi selalu saja gak jadi dengan berbagai alasan. The right moment comes in the right time, I suppose.  Bermula ketika gw mendengar kalo Kang Dodi nyusul ke Tegalpanjang dari Garut. Seketika gw langsung punya…

Tegalpanjang-Papandayan: An Unexpected Journey 1

Folks,  How’s your year end holiday going? Liburan natal (emang kapan kerjanya) kemaren gw nge-trip ke Tegalpanjang, Pangalengan. Sebetulnya trip ke Tegal Panjang kemaren gak direncanain karena awalnya gw mau explore Banyuwangi, sekalian ‘ngerayaain’ satu momen penting yang berhasil gw raih. Tapi kerana dua dan tiga hal gw terpaksa membatalkan trip ke Banyuwangi. Hmmmmmmmmmmm T_T…

Bukit Moko, Where Magical Things Happened

Hi folks, Kalo folks nyari korelasi judul dengan isi postingan ini, dijamin gak ada. Terus kenapa pake judul itu? ya nggak apa apa, biar keren aja. Problem??? Anyway, Bukit Moko a.k.a Puncak Bintang adalah salah satu tempat favorit njah di Bandung. It is one of the best spot to enjoy Bandung view at night. Folks…

Pelesir Ke Tebing Hawu (Cita) Citatah, Padalarang

Hello folks, No, no judul postingan ini bukan tentang main bareng penyanyih Da Aku Mah Apa Atuh atau Goyang Dumang, tapi tempat yang (lagi) hitzzzzz dikunjungi para generasi kekinian yang hobi berburu foto untuk sekedar di-upload di Path , dijadiin  display picture Whatsapp,l ine, BBM, profile pic facebook,  atau biar orang ramai-ramai nge-like foto instagram dengan seribu satu hashtag. (Yes,…

Blogging Again!!!

It’s been a very long time I didn’t update my blog since I was in college. Almost five years, yes, five years. So many things happened, ups and down. For now on, I’ll try my best to update this blog. I use WordPress as replacement from my old blogspot. I’ll write anything, particularly my traveling…

Curug Malela (Marela), (Katanya) Niagara Mini Ala Ala

Hello folks, Mendengar curug Marela sebenernya sudah lama sejak masih zaman SMA, zaman ketika lu punya HP Nokia 6600 atau 7610 adalah yang paling hitzz (how old are you ???) dan social media masih belum menjadi platform ‘seberapa-kekinian-kamu’ :p. Secara lokasi sebenernya cukup ‘deket’ karena searah dengan rumah. Kalo travelers mau ke Marela, pasti ngelewatin…

Ciletuh Geopark: A Series of (Un)fortunate Trips 1

Hi folks, Pernah ngerasain gimana rasanya diangkut bak karung beras di truk selama 6 jam di bawah terik matahari dengan kondasi jalan yang rusak??? Well, I did!  Gw ngerasain itu waktu ke Ciletuh, Sukabumi tanggal 31 Oktober – 1 November 2015. Ide trip ke Ciletuh muncul ketika gw iseng buka FB, ada ajakan nge-trip ke…

Ciletuh Geopark: A Series of (Un)fortunate Trips 2.0

Folks, Jadi dari Curug Awang kami lanjut ke ke Pantai Palangpang di Teluk Ciletuh buat camping. We’re supposed to visit Curug Sodong, tapi karena pasti bakal telat, agenda ke Curug Sodang dibatalkan. Lagipula, curugnya lagi kering gak ada yang bisa dilihat. *fifth un(fortunate)* :(. Perjalanan dari Curug Awang ke Teluk Ciletuh bener bener nguras emosi…

Sanghyang Heuleut, Laguna Tempat Bidadari Membasuh Peluh

Hello folks, Pernah denger tempat (wisata) yang lagi ngehitz di Bandung bernama Sanghyang Heuleut? Yap, beberapa waktu lalu Njah ke sana. Sebenernya pertama kali denger Sanghyang Heuleut dari temen Couchsurfing Bandung yang suka explore tempat tempat unik di Bandung. Karena penasaran, njah kepoin foto-foto di sana. Makin membuncah lah hasrat untuk meng-explore Sanghyang Heuleut. Tapi…

CS Bandung Trip: Stone Garden & Goa Pawon

Hello folks, Jadi ceritanya Gw  udah lama pengen banget ke Stone Garden. Sebenernya lumayan deket, masih di daerah Padalarang, Bandung Barat. But, the problem is, kalo cuma sendiri atau berdua doang bareng trip mate gw si Rini, kok agak agak mager yah. Out of nowhere, lagi iseng buka web, nemu event di Couchsurfing yang mau…